Apa itu Money Lobby?

Bisa dibilang gua buat post ini untuk membagi” untuk kalian..Jadi bila kalian belum tau apa yang disebut” dari Money Lobby.. Itu adalah pembagian items dalam sebuah game online untuk orang” yang ingin memiliki barang berharga yg tidak bisa ia miliki maka hanya modders yang bisa membagi barang yg mreka inginkan dari barang tertentu…

Atau juga bisa kita sebut dengan Lobying

Melobi (juga melobi) adalah tindakan mencoba untuk mempengaruhi keputusan yang dibuat oleh para pejabat di pemerintahan, paling sering legislator atau anggota badan pengatur. Lobi dilakukan dengan berbagai jenis orang, asosiasi dan kelompok-kelompok terorganisir, termasuk individu-individu di sektor swasta, perusahaan, sesama legislator atau pejabat pemerintah, atau kelompok advokasi (kelompok kepentingan). Pelobi mungkin di antara konstituen seorang legislator, yang berarti pemilih atau blok pemilih dalam daerah pemilihan nya, atau tidak; mereka mungkin terlibat dalam melobi sebagai bisnis, atau tidak. Pelobi profesional adalah orang-orang yang bisnis sedang mencoba untuk mempengaruhi undang-undang atas nama kelompok atau perorangan yang mempekerjakan mereka. Individu dan organisasi nirlaba juga dapat melobi sebagai tindakan sukarela atau sebagai bagian kecil dari pekerjaan normal mereka (misalnya, pertemuan CEO dengan perwakilan tentang sebuah proyek penting untuk / perusahaan nya, atau pertemuan aktivis dengan / legislator nya dalam kapasitas yang belum dibayar). Pemerintah sering mendefinisikan dan mengatur terorganisir kelompok lobi yang telah menjadi berpengaruh.

Etika dan moralitas lobi dual bermata. Lobi sering dibicarakan dengan penghinaan, ketika implikasinya adalah bahwa orang-orang dengan kekuatan sosial ekonomi yang banyak sekali yang merusak hukum (memutar itu jauh dari keadilan) dalam rangka untuk melayani kepentingan mereka sendiri. Ketika orang-orang yang memiliki kewajiban untuk bertindak atas nama orang lain, seperti pejabat terpilih dengan tugas untuk melayani kepentingan konstituen mereka ‘atau lebih luas kepentingan publik, memperoleh manfaat dengan membentuk hukum untuk melayani kepentingan beberapa pihak swasta konflik bunga ada. Banyak kritik dari titik lobi untuk potensi konflik kepentingan menyebabkan agen penyesatan atau kegagalan yang disengaja dari agen dengan tugas untuk melayani majikan, klien, atau konstituen untuk melakukan tugas mereka. Kegagalan pejabat pemerintah untuk melayani kepentingan publik sebagai konsekuensi dari lobi oleh kepentingan khusus yang memberikan manfaat bagi resmi adalah contoh dari agen penyesatan.

Sebaliknya, sisi lain dari lobi adalah memastikan bahwa orang lain ‘kepentingan yang sepatutnya dipertahankan terhadap orang lain korupsi, atau bahkan hanya memastikan bahwa kepentingan minoritas yang cukup dipertahankan terhadap belaka tirani mayoritas. Sebagai contoh, sebuah asosiasi medis mungkin melobi legislatif tentang peningkatan pembatasan dalam merokok hukum pencegahan, dan perusahaan rokok melobi untuk mengurangi mereka: pertama tentang merokok sebagai merugikan kesehatan dan yang kedua dengan alasan itu adalah bagian dari kebebasan memilih.

Advertisements